Jan 7, 2009

tentang proposal booth beberapa waktu lalu

Ini adalah salah satu desain booth pameran yang pernah saya kerjakan. Pemberi tugasnya adalah sebuah reseller notebook terkenal. Berawal dari seorang teman yang mempunyai kenalan di dalam, maka saya diminta untuk membuat proposal desain booth pamerannya beberapa waktu lalu. Ada beberapa pihak yang ikut juga mendesain. Dan saya yakin, mereka adalah orang-orang yang berkompetensi di bidang ini. Saya sendiri baru 2 - 3 kali mendesain booth.

desain 1

desain 2

desain 3

Mendesain sebuah booth ternyata mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda dengan membuat bangunan atau interior permanen. Selain dimensinya yang lebih terbatas, sebuah booth juga harus memenuhi beberapa kebutuhan dari beberapa kepentingan yang berbeda misalnya saja kebutuhan tim marketing/ promosi, kebutuhan display, logistik bahkan kalau ada kebutuhan tim servis (service center). Nah.. sekarang bagaimana caranya menata ruang-ruangnya agar bisa mencakup semua kebutuhan itu.

desain 4

desain 5

desain 6

Kali ini saya agak euforia.. jadi saya dan bahkan sempat di bantu suami pada tahap awal-awal, membuat sebanyak mungkin bentuk booth yang terlintas dikepala. Ya.. walau akhirnya desain booth saya ini tidak jadi dipakai --salah satunya terbentur permasalahan budged dan mungkin memang belum ada desain yang cocok-- tapi saya cukup senang dengan tugas kali ini. full fun!!

No comments: